Bagaimana Cara Menjadi Wedding Organizer yang Baik?

Bagaimana Cara Menjadi Wedding Organizer yang Baik?

Akuwedding – Menyenangkan bila menyukai pekerjaan, jadi serasa melakukan hobi dan dibayar, jika hobi Anda adalah merencanakan pesta, mengapa tidak mencoba bekerja di bidang ini dan menghasilkan banyak uang.

Pekerjaan sebagai Wedding Organizer memang sedang naik daun dan banyak digandrungi apalagi oleh anak muda yang ingin bekerja dengan waktu yang fleksibel. Jika Anda sudah bekerja di WO selama bertahun-tahun dan berencana untuk membuka usaha sendiri, maka ikutilah beberapa tipsnya di bawah ini:

Memiliki Lisensi Bisnis

Anda mungkin ingin bekerja sebagai Wedding Planner atau Wedding Organizer. Bagaimana pun juga, jika Anda memulai membuka usaha di bidang ini, Anda membutuhkan lisensi atau sertifikat yang menyatakan jika Anda adalah seorang perencana pernikahan. Lisensi atau sertifikat ini akan menunjukkan jika secara hukum Anda memiliki izin untuk membuka bisnis di bidang ini. Cari tahu bagaimana cara mendapatkan lisensi tersebut dan ikuti langkahnya.

Buat Webiste Untuk Memulai Bisnis

Ketika memulai usaha di bidang ini, pastinya Anda membutuhkan banyak publikasi bukan? Salah satu praktek publikasi yang sangat mudah adalah melalui media social, jika cara publikasi melalui facebook atau Instagram sudah berhasil, maka Anda bisa meneruskannya dengan membuat website sendiri yang isinya konten-konten mengenai bagaimana cara kerja Anda sebagai perencana pernikahan termasuk paket apa saja yang Anda tawarkan dan berapa harga sewa jasanya?.

Rancang Marketing Strategy

Digital marketing merupakan cara termudah dan termurah untuk mendapatkan client, local bridal adalah tempat terbaik untuk menemukan vendor terbaik dan mendapatkan client yang potensial. Atau Anda bisa merencanakan pesta pernikahan teman dan kerabat, pastikan untuk memperlakukan mereka seperti Anda memperlakukan client pada umumnya.

Buat Perjanjian Di Atas Hukum Dengan Client

Agar semua kesepakatan Anda memiliki kekuatan hukum, maka buatlah surat perjanjian atau kontrak kerja sama berdasarkan hukum dengan client yang berminat menggunakan jasa Anda. Langkah ini menunjukkan jika Anda bertanggung jawab dan profesional.

Tidak sulit bukan untuk membuka bisnis Wedding Organizer, Anda bisa memulainya dengan melihat beberapa tips di atas.

 

 

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>