AC MOBIL NGOROK

MENGAPA AC MOBIL SAYA MEMBUAT SUARA NGOROK BERISIK

Meskipun kita semua berharap ac mobil kita tidak bersuara setenang tidak menyalakan ac kendaraan, kita tahu itu tidak selalu akan terjadi. Hal ini terkait dengan kondisi peralatan dan tergantung pada usia unit AC mobil anda, perbaikan berkala dan apakah Anda menjadwalkan perawatan tahunan , Anda mungkin merasakan  AC membuat beberapa suara keras berisik, kadang waktu bersuara  normal, dan bersuara agak ngorok.

Meskipun beberapa suara yang dihasilkan AC kendaraan Anda diharapkan dan dapat terkait dengan operasi normalnya segala fungsi komponen ac kendaraan. Jika Anda melihat suara keras dan mendengung ngorok dari AC Anda, kemungkinan unit ac kendaraan mengalami kerusakan.

PENYEBAB BERISIK NGOROK AC MOBIL

Jika unit AC mobil membuat suara ngorok yang cukup keras untuk menjadi gangguan berisik di dalam kabin kendaraan, kemungkinan besar ada yang salah dengan kondisi ac . Ketika Anda mendengar suara dengung ngorok dari AC Anda, bisa jadi mobil korea anda mungkin mengalami salah satu masalah berikut:

 

Rusaknya  kompresor – Kompresor di unit pendingin udara Anda adalah bagian dari sistem pendingin Anda yang berfungsi untuk menekan dan mendinginkan freon dalam unit. Suara berdengung berarti kompresor Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik, atau bahwa aliran tegangan listrik yang mengalir melalui pendingin ruangan Anda tidak berada pada arus listrik yang tepat.

Karet  isolasi hitam yang hilang atau rusak – Kompresor di AC Anda dipasang ke dasar unit AC dan diletakkan di atas karet hitam kecil (disebut karet isolasi). Seiring waktu dan setelah terus digunakan, karet pada karet isolasi terkadang retak dan / atau hancur, menyebabkan keseimbangan kompresor hilang hingga mengakibatkan menjadi tidak seimbang dan menyebabkan suara bising ngorok yang keras saat ac beroperasi.

AC mobil beku – Meskipun sistem pendingin udara Anda dimaksudkan untuk digunakan pada saat-saat terpanas dalam setahun, unit AC sering menjadi membeku (timbul bunga es). Pembekuan adalah hasil dari kebocoran refrigeran dan dapat menyebabkan bunyi berdengung terdengar dari unit Anda.

Onderdil ac mobil ada yang longgar – Unit pendingin udara Anda adalah sistem yang rumit untuk bagian bergerak yang bekerja secara sinkron untuk mendinginkan mobil Anda. Jika ada bagian yang longgar atau tidak ada (misalnya bantalan longgar), dapat menyebabkan bagian lain dari sistem Anda mengalami keausan dini dan menyebabkan suara berdengung berisik yang Anda dengar.

 

Tak perlu dikatakan, jika Anda mengalami salah satu masalah yang diuraikan di atas, saatnya untuk menghubungi spesialis tukang AC mobil untuk mengatasi masalah pendingin mobil.